Home » » Olahraga Yang Dapat Meninggikan Badan

Olahraga Yang Dapat Meninggikan Badan

Written By Unknown on 30/04/15 | Kamis, April 30, 2015

Memiliki badan dengan tinggi yang ideal memang merupakan salah satu impian banyak orang. Tubuh dengan tinggi ideal memang banyak mendatangkan keuntungan baik dalam mencari pekerjaan maupun mencari pasangan hidup. Namun tidak semua dianugrahi tinggi tubuh yang ideal. Beberapa orang kurang percaya diri dengan tinggi tubuhnya. Berikut ini ada beberapa olahraga yang dapat meninggikan badan, diantaranya:
  • Lompat Tali
Lompat tali telah lama dikenal sebagai Olahraga yang dapat meninggikan badan. Hal ini dikarenakan lompat tali tidak hanya dapat membakar lemak, namun juga merangsang pertumbuhan badan sehingga badan lebih tinggi. Namun ada baiknya anda mencari tahu lebih dulu, porsi limpat tali yang paling pas untuk anda sehingga dapat memaksimalkan olahraga ini. Olahraga ini lebih baik dilakukan secara teratur dan dengan porsi secukupnya atau tidak memaksakan diri
  • Jogging
Jogging memang memiliki banyak manfaat, salah satunya sebagai olahraga yang dapat meninggikan badan. Porsi jogging yang sesuai untuk meninggikan badan adalah dengan jogging sekitar 10-30 menit setiap harinya yang dilakukan pada pagi atau sore hari. jangan lupa untuk melakukannya secara teratur dan disiplin dalam melakukannya agar hasil yang didapat pun semakin maksimal. 
  • Bersepeda
Untuk anda yang gemar bersepeda, ada kabar baik. Ternyata bersepada juga termasuk olahraga yang dapat meninggikan badan. Hal ini karena gerakan mengayuh sepeda akan merangsang pertumbuhan tulang dikaki sehingga membantu tubuh untuk lebih tinggi. Bersepeda 2 kali sehari selama kira kira 2 jam sudah cukup membantu anda untuk memiliki tubuh ideal sekaligus memperbaiki postur tubuh anda. 
  • Renang
Rennag merupakan salah satu olahraga yang dangat digemari. Tahukah anda kalau gerakan ritmis kaki dan tangan yang dilakukan saat berenang ternyata membantu merangsang pertumbuhan tulang sehingga anda akan lebih tinggi sehingga sangat cocok sebagai olahraga yang dapat meninggikan badan. Gaya yang paling baik untuk tujuan ini adalah gaya bebas karena dapat memaksimalkan pergerakan kaki dan tangan. 
  • Scot Jump
Olahraga yang dapat meninggikan badan lainnya adalah scot jump yaitu gaya melompat dengan tangan dibelakang kepala yang tentunya sudah sangat dikenal karena umumnya sudah diajarkan di sekolah sekolah. olahraga ini dapat meninggikan badan karena membantu memperkuat tulang kaki dan merangsang pertumbuhan tulang. Scot jump sebaiknya dilakukan pada pada pagi hari agar hasil yang didapatnya lebih maksimal.
  • Basket
Baket juga merupakan salah satu olahraga yang dapat meninggikan badan. Olahraga yang banyak digemari ini karena dapat merangsang otot dan sendi sehingga tubuh akan lebih tinggi. Olahraga ini juga dilakukan secara tim maupun individu sehingga anda bisa melakukannya bersama dengan teman teman anda. 
  • Push Up
Meski push up dikenal sebagai olahraga "hukuman", namun push up juga termasuk sebagai olahraga yang dapat meninggikan badan. Push up bila dilakukan dengan baik dan benar serta teratur dipercaya dapat membantu menaikan tinggi badan karena dapat membantu menguatkan tulang dan merangsang pertumbuhan tulang. 
  • Rangen 
Mungkin anda sedikit asing dengan salah satu olahraga yang dapat menikan tinggi badan ini, namun bila anda melihatnya anda tidak akan heran. Rangen adalah olahraga dimana anda bergelantung pada suatu pegangan (biasanya batang besi) kemudian melakukan tarikan keatas. Hal ini dapat menuatkan tulang tulang di terutama disekitar tangan dan menguatkan bahu. Olahraga ini membantu postur tubuh anda menjadi lebih semampai bila dilakukan secara teratur dan disiplin serta dapat menaikan tinggi badan.
  • Lompat jauh
Lompat jauh memang masih kalah populer dengan lari atau loncat tinggi, namun dari segi manfaat olahraga ini tidak kalah dengan lainnya. Lompat jauh dapat menambah tinggi badan karena gerakan ritmis antara kaki dan tangan ketika melompat akan sangat baik untuk merangsang pertumbuhan pertumbuhan tulang sehingga akan menambah tinggi anda. Permasalahan utamanya adalah menemukan lokasi yang cocok untuk lompat jauh. Namun demikian tidak mengubah kalau olahraga ini termasuk olahraga yang dapat meninggikan badan.

Demikianlah beberapa olahraga yang dapat meninggikan badan. Semoga bermanfaat untuk anda. Ingat kita sebagai manusia hanya bisa berusaha, hasil akhirnya tetap ditentukan oleh Tuhan, namun bagaimana pun itu adalah yang terbaik bagi kita.

1 komentar: