Home » , » Makanan Yang Baik Untuk Kecantikan Kulit

Makanan Yang Baik Untuk Kecantikan Kulit

Written By Unknown on 23/04/15 | Kamis, April 23, 2015



Sudah kodrat wanita untuk selalu ingin tampil cantik dan menarik. Berbagai usaha akan dilakukan kaum hawa agar penampilannya semakin menawan terutama untuk kulit. Kulit yang kencang, mulus dan bersinar adalah dambaan setiap wanita. Banyak wanita yang rela melakukan apapun agar kulitnya nampak cantik. Ternyata ada beberapa makanan yang baik untuk kecantikan kulit dan memudahkan kaum wanita merawat kulitnya, apa sajakah makanan yang baik untuk kecantikan kulit tersebut? berikut daftarnya:
  • Ikan 
Salah satu makanan yang baik untuk kecantikan kulit dan mudah didapat adalah ikan. Di dalam ikan terutama ikan laut terkandung banyak minyak omega 3. Omega tiga sangat penting untuk meningkatkan elatisistas kulit dan bisa mengurangi kerutan. Asam lemak omega 3 ini tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, karenanya perlu mendapat bantuan dari luar.  Ikan yang kata omega 3 ini diantaranya: salmon, ikan kembung, herring, sarden dan makarel. 
  • Yogurt 
Yogurt rendah lemak merupakan makanan yang baik untuk kecantikan kulit lainnya. Yogurt rndah lemak mengan vitamin A yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit karena membantu tubuh menghasilkan kolagen serta membantu melindungi kolagen dari kerusakan, Kolagen sendiri membantu membentuk jaringan ikat seperti kulit. Kolagen yang baik akan membantu mempercantik kulit.
  • Coklat Hitam'
Coklat hitam atau drak chocolate  mengandung anti oksidan flavonoid yang tinggi. Coklat hidam dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari yang menyebabkan penggelapan kulit. Selain itu coklat hitam juga sangat bermanfaat untuk melindungi jantung dan pembuluh darah sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai makanan yang baik untuk kecantikan kulit.
  • Buah Berry
Keluarga buah buahan berry seperti strowberry. blackberry,cranberry dan resberry termasuk makanan yang baik bagi kecantikan kulit karena di dalamnya terkandung banyak antioksidan yang melawan ultra violet yang dapat membuat kulit terlihat kusam atau tidak sehat, selain itu juga membantu melindungi kulit dari radiasi ultraviolet. 
  • Biji bijian
Biji bijian seperti gandung, oat, dan beras merah ternyata mengandung banyak sekali manfaat, tidak hanya karbohidrat. Biji bijian ini bisa digunakan sebagai makanan yang baik untuk kecantikan kulit karena kaya akan vitamin B yang sangat baik untuk melawan kerusakan kulit dan menjaga agar kulit tetap cantik dan mulus.
  • Buah dan Minyak Zaitun
Buah maupun minyak zaitun sama sama bermanfaat sebagai makanan yang baik untuk kecantikan kulit. Dalam minyak maupun buah zaitun terkandung vitamin E yang berfungsi melembabkan kulit dan merawat kulit yang rusak, selain itu minyak zaitun sangat baik digunakan untuk berbagai keluahan kuli seperti ruam, keriput, garis garis halus, bintik hitam maupun kulit terbakar. Zaitun juga sangat baik untuk mencegah kanker kulit. 
  • Buah buahan yang kaya vitamin C
Vitamin C sangat baik untuk kulit karena dapat menjaga jaringan ikat pada kulit. kekurangan vitamin c dapat menyebabkan banyak keluhan kesehatan mulai dari sariawan sampai dengan penyakit kulit seperti kudis, Vitamin E juga sangat baik untuk mengurangi kerutan di wajah. Karenanya buah buahan sepertti kiwi, buah jeruk, pepaya, jambu biji dan lainnya yang mengandung banyak vitamin E termasuk dalam makanan yang baik untuk kecantikan kulit. 
  • Kunyit 
Siapa sangka kalau rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ini termasuk dalam makanan yang baik untuk menjaga kecantikan kulit. Kunyit kaya akan kurkumin, senyawa aktif polifenol yang dapat melawan kanker kulit, selain itu kunyit jug dapat mengurangi peradangan dan bekerja sebagai antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan kulit. 
  • Kacang Brazil
Kacang kacangan memang dikenal memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga tidak cocok untuk mereka yang sedang diet, namun berbeda dengan lemak kacang satu ini, lemak yang dikandung kacang ini lemak baik, yaitu lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal yang dapat meningkatkan kesehatan sistem peredaran darah dalam tubuh. Peredaran darah yang baik dapat membuat kulit nampak merona dan sehat. Selain itu kacang bazil juga kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit seperti vitamin E dan dapat meningkatkan sirkulasi kulit sehingga membuatnya nampak cerah bercahaya. Tak heran kalau kacang brazil wajib dimasukan dalam menu makanan yang baik untuk kecantikan kulit. 

Nah bagaiman, ternyata mudah bukan mencari makanan yang baik untuk kecantikan kulit?, jadi buang jauh jauh stigma kalau cantik harus mahal itu, ternyata dengan makanan dan bahan bahan lainnya yang sudah ada pun kita tetap bisa menjaga kecantikan kulit. Namun harus diingat, apapun apabila dikonsumsi dengan jumlah yang berlebihan, bukan akan mendatangkan manfaat namun justru akan menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan. Karenanya bijaklah dalam mengkonsumsi apapun.

1 komentar: